Wahyu Cancerio Blog

Dalam kesempatan kali ini, Wahyu Cancerio Blog kembai membagikan tips cara menjadi orang dewasa dan bijak. Menjadi orang dewasa tak dapat diukur dengan umur akan tetapi dibuktikan dengan sikap dan perbuatan kita pada orang lain, tentang bagaimana kita memilah hal yang buruk dan baik. Begitu pun dengan Bijak, menjadi bijak tak semudah membalikkan telapak tangan, dibutuhkan pendalaman ilmu untuk memahami diri sendiri dan alam sekitar, yang berperan adalah IQ, EQ, dan SQ.


Memang pada dasarnya menjadi dewasa dan bijak adalah impian orang banyak, maka dari itu mulai dari sekarang mulailah berbenah diri dan memperbaiki semua semua kesalahan masa lalu, bukan berarti kedepannya kita tidak mungkin berbuat salah. Yang dimaksud dalam hal ini adalah menjadi lebih baik dari pada yang sebelumnya.

Langsung saja bagi anda yang ingin mengtahui bagaimana cara menjadi dewasa dan bijaksana, simak dengan baik tips berikut :

1.Orang dewasa biasanya memiliki pikiran yang jauh ke depan, dengan memiliki visi misi hidup yang jelas jadi biasanya orang dewasa tidak membuang waktu untuk hal yang tidak berguna, Seperti Bermain main.

2.Orang dewasa juga tidak egois, karena orang dewasa selalu ingin di nilai oleh orang lain untuk kemajuan dirinya dan untuk kebesaran jiwanya,kritik baginya adalah batu krikil yang kalau dikumpulkan terus menerus bahkan bisa untuk membangun rumah dan sangat bermanfaat baginya.

3.Bertanggung jawab, terhadap apapun yang ia perbuat dan siap menerima resiko.

4. Simpati dan empati, dalam lingkungan sekitar untuk menjadi orang dewasa kita harus banyak melakukan sikap keduanya di lingkungan masyarakat,kita harus tanggap dengan situasi apapun, dan selalu imbangi dengan sabar.

5. Bisa mengendalikan diri dari emosi, orang dewasa selalu bisa menahan diri dan bersabar atas hal 'kecil' yang orang lain lakukan yang mengusik atau mengganggu dia.

6. mengakui kesalahan serta meminta maaf ,sikap cowok seperti ini yang membuat cewek cewek pada jatuh hati pada cowok.

7. Selalu Sopan Dalam berbicara dan bertindak, Orang dewasa selalu sopan kepada orang yang lebih tua daripada dia dan tau bagaimana caranya membawa diri saat berbicara kepada orang yg lebih tua.

8. Orang dewasa juga tau waktu dimana harus bersikap Serius dan waktu untuk Bermain-main , Sikap seperti ini sangat penting karena banyak orang yang Saat serius malah bermain-main atau sebaliknya.

9. Berbicara dengat singkat padat dan tepat , orang yang dewasa tidak bertele-tele dalam berbicara.

10. Selalu berpengertian , dalam hal ini orang dewasa harus selalu mengerti terhadap keadaan orang lain.
Itulah tadi seputar tips yang berkaitan dengan cara menjadi dewasa dan bijak, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari jati diri. Sampai jumpa di update blog berikutnya...!!!!

 

Categories:

One Response so far.

Leave a Reply